translator

Rabu, 28 April 2010

Kerjasama Pemkot Kupang dengan Harian Pagi Timor Express


Dalam rangka menciptakan Kota Kupang sebagai Kota yang Hijau dan bersih dan menciptakan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan, maka Pemerintah Kota Kupang bekerjasama dengan harian pagi timor express, meluncurkan program Kupang Green and Clean ( KGC 2008 ) jumat 26/09 , bertempat di Aula Sasando lantai III kantor Walikota Kupang, yang dihadiri oleh Walikota Kupang Drs. Daniel Adoe, Pimpinan Redaksi Harian Pagi Timor Express, Yusak Riwu Rohi, Ketua TP PKK Kota Kupang Ny. Welmintje Adoe-Benjamin, Putri NTT Merlyn Bolla, Pimpinan Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Camat dan Lurah lingkup Pemkot Kupang serta para dewan juri.
Acara peluncuran ditandai dengan penyerahan anakan mangga dan sapu lidi dari Walikota Kupang kepada Camat Alak, juga penyerahan anakan dan sapu lidi dari Pemred Harian Pagi Timex Kepada Lurah Liliba dan Penyerahan anakan dan sapu lidi dari Putri NTT, Merlyn Bolla kepada Ketua RT 23 Kelurahan Oepura.
Walikota Kupang Drs. Daniel Adoe dalam sambutannya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Kupang Green and Clean, dimana kegiatan ini dalam bentuk kegiatan lomba kebersihan dan penghijauan lingkungan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang yang berada di 49 kelurahan. Menurut Walikota, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan membangun serta meningkatkan kepedulian warga Kota Kupang dalam menjaga lingkungan untuk peningkatan derajat kesehatan.
Selain itu menurutnya even ini tidak hanya menunjukan bahwa masyarakat Kota Kupang memiliki kepedulian dan tekad yang besar dalam menciptakan lingkungan yang hijau dan bersih, tetapi juga merupakan bagian dari tanggungjawab universal guna memperbaiki kualitas lingkungan serta menanggulangi pemanasan global.
Pada kesempatan itu Walikota mengajak seluruh masyarakat agar menjaga dan memelihara pohon yang telah ditanam dan juga kebersihan lingkungan sekitar, karena aksi dan kegiatan ini merupakan upaya jangka panjang dan hasilnya akan dirasakan manfaatnya di masa depan oleh generasi berikutnya.
Khusus bagi para Lurah dan Camat, Walikota berharap agar sungguh-sungguh menampilkan segala kemampuan yang dimiliki guna mengukir prestasi dalam even ini.
Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara KGC 2008, Stanley Boymau dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotvasi dan menyadarkan masyarakat Kota Kupang akan arti penting lingkungan yang hijau dan bersih dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk mencitai lingkungan serta dengan kesadaran sendiri mau memelihara lingkungan dengan menanam pohon atau tanaman hijau lainnya di lingkungan sekitar, juga menciptakan lingkungan yang bebas sampah, Menurut santley, Pelaksanaan KGC 2008 berlangsung selama 2 bulan mulai tanggal 1 oktober s/d 30 november 2008 dan diikuti oleh 49 kelurahan.

0 komentar:

Posting Komentar